Senin, 10 Oktober 2011

Belajar SEO (Mengenal Apa itu SEO).

Belajar SEO (Mengenal Apa itu SEO).
Belajar SEO dan mengenal SEO adalah hal yang wajib dilakukan oleh para webmaster blog, baik itu dari blogspot maupun wordpress atau yg lainnya. Secara umum SEO (Searchy Engine Optimization) adalah usaha yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan ranking website atau blog milik kita di mata search engine atau istilah lainnya mesin pencari, atau usaha lain untuk menaikkan SERP (Search Engine Result Page).
Tentunya tujuan utama dari segala macam usaha SEO ini adalah mendapatkan pengunjung atau visitor ke blog atau website milik kita, tentunya melalui mesin pencari (Search Engine) seperti Google, Yahoo, MSN dan lain-lain. Semakin baik ranking blog milik kita di mata mesin pencari, maka akan semakin banyak pengunjung yang mengunjungi blog kita tersebut, Itulah pentingnya mengapa kita harus belajar apa itu SEO.
Aktifitas SEO atau Search Engine Optimization ini terdiri dari dua jenis.
1. Aktifitas On-page SEO, yaitu aktifitas belajar SEO yang kita lakukan langsung pada blog kita.
Aktifitas On-page ini menyangkut element dan isi blog atau website kita, dan sebagian besar dilakukan tanpa memerlukan biaya. Misalnya memilih nama domain, membuat konten original, dan menambahkan meta tag dan lain-lain.
2. Aktifitas Off-page SEO, adalah aktifitas belajar SEO yang dilakukan diluar blog kita, misalnya mensubmit URL blog kita ke Search Engine, submit ke web directory, bergabung dengan forum, mencari backlink dari blog atau website ber-PR tinggi atau yang sejenis dan lain-lain.
Itulah tahap awal dari belajar SEO yang wajib dilakukan agar blog kita bisa mendapatkan hasil yang bagus di mata Search Engine.
Tujuan dari semua itu sebenarnya adalah menaikkan traffict dan jumlah visitor blog milik kita tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © non blog Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger